Disduk Capil, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Sibolga Melakukan Operasi Bina Kependudukan ( Razia KTP )

Disduk Capil, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Sibolga Melakukan Operasi Bina Kependudukan ( Razia KTP )

Sibolga,  Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di PASAR NAULI SIBOLGA.

“Ini sudah menjadi agenda rutin, setiap saat kami melakukan razia ini. Prinsipnya untuk mengingatkan masyarakat kembali mengenai pentingnya memiliki kartu identitas diri mereka,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, SE., M.M melalui Koordinator Lapangan razia Kepala Bidang Dafduk ERWYNDTOHOM  C. SPAHUTAR, SE Jumat, (30/09/2022).

Kepala Bidang DAFDUK menjelaskan, razia ini dilakukan selain untuk mengedukasi masyarakat, juga untuk mengajak dan mensosialisasikan pentingnya memiliki KTP tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang penting itu merekam,” ucapnya saat menggelar razia KTP PASAR NAULI , Kota Sibolga

Sejauh ini, jelas Kepala Bidang DAFDUK , pihaknya dibantu tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga sudah berhasil menjaring puluhan warga pada razia KTP yang dilakukan tersebut.

“Diharapkan bagi masyarakat Kota Sibolga yang belum memiliki KTP agar cepat mengurus, dan yang belum merekam silahkan melakukan perekaman KTP-EL di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga” tutur Kepala Bidang DAFDUK.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *