Pelaksanaan Kegiatan Jemput Bola Pendataan Penduduk Dalam Rangka Operasi Bina Kependudukan

Pelaksanaan Kegiatan Jemput Bola Pendataan Penduduk Dalam Rangka Operasi Bina Kependudukan

Sibolga, 14 Oktober 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga melalui bidang DAFDUK melaksanakan kegiaan Pendataan penduduk dalam rangka operasi bina kependudukan tahun 2022 di jl. Kenaga atas, tor simarbarimbing, kelurahan angin nauli, di Kecamatan Sibolga Utara kota Sibolga. Pelayanan Jemput Bola merupakan program yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dengan adanya pelayanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak dapat datang langsung Ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga untuk melakukan perubahan Kartu Keluarga (KK) seperti Pendidikan, Pekerjaan, Alamat, Atau perubahan KK yang belum menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) , Dimana dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 109 Tahun 2019 tentang Formulir dan Buku yang digunakan dalam Administrasi Kependudukan dimana didalamnya  menjelaskan tentang perubahan jenis dokumen kependudukan yang menggunakan kertas HVS A4 80 gram yang dilengkapi dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE) berupa QR Code.

Dimana kegiatan ini tim akan mendata dan mengumpulkan berkas masyarakat yang akan melakukan perubahan Kartu Keluarga (KK) dan akan di bawa ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk di proses dan akan di antar kembali ke rumah masyarakat yang melakukan pengurusan.

Pelayanan jemput bola adalah pelayanan yang dilakukan oleh tim jemput bola dengan cara berkeliling ke lokasi-lokasi seperti kecamatan, kelurahan dan lokasi strategis lainnya. Pelayanan ini salah satu program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga Melalui Bidang DAFDUK.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *